Jumat, 29 Juli 2011

Budiono Pimpin Kadin Bojonegoro 2011-2016


BOJONEGORO – Musyawarah Kabupaten  (Muskab) ke-4 Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Bojonegoro berjalan alot. Meski demikian, Muskab akhirnya berhasil mengantarkan Budiono, S.Sos menjadi ketua Kadin Bojonegoro periode 2011 – 2016 setelah mengantongi sebanyak 325 suara.
Budiono, S.Sos
Sementara itu, dua calon lainnya yakni Ir. HM. Cholil MM berada di urutan kedua dengan memperoleh 282 suara. Sedangkan Abdul Manan Yakub yang semula masuk dalam bursa pencalonan ketua akhirnya secara legawa mengundurkan diri. Alasannya, Abdul Manan ingin Kadin Bojonegoro berjalan sesuai AD/ART organisasi sehingga tercipta suasana yang kondusif dan dinamis dalam menyongsong era industrialisasi migas di Bojonegoro.
’’Saya dengan ikhlas mengundurkan diri. Ini sudah menjadi komitmen saya,’’ ujar mantan Ketua Akli Bojonegoro ini.
Menurut pimpinan sidang, Yudhi Majid, meski pemilihan ketua Kadin Bojonegoro telah selesai namun masih ada PR yang harus dikerjakan, yakni menyusun kepengurusan Kadin yang akan bekerja mulai tahun 2011 hingga 2016. Penyusunan kepengurusan diserehkan sepenuhnya kepada lima orang tim formatur yang dipimpin oleh Budiono.
’’Kami berharap pak Budiono sukses membawa Kadin Bojonegoro untuk meningkatkan perekonimian makro dan mikro, sehingga secara nyata dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bojonegoro,’’ ungkapnya.
Selain itu, Yudhi Majid juga berharap kepada Budiono nantinya mampu membangun kantor Kadin yang representatif yang bisa dijadikan centra bisnis bagi pengusaha ekonomi lemah maupun pelaku ekonomi yang berada level menengah dan atas.
Sementara itu, Budiono mengatakan, ada beban berat yang harus dia pikul setelah terpilih menjadi ketua Kadin, yakni membenahi Kadin Bojonegoro yang sempat dibekukan oleh Kadin Jawa Timur selama satu tahun karena adanya konflik.
’’Kami akan menuntaskan persoalan-persoalan tersebut bersama teman-teman pengurus Kadin yang lain. Termasuk dengan pak Cholil dan pak Abdul Manan yang. Bila suatu persoalan diselesaikan bersama tentu akan membuahkan keberhasilan yang gemilang,’’ ungkap Budiono.(za)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar